Inilah 5 Alasan Kenapa Investasi Properti Sangat Menguntungkan!

Seperti dikatakan oleh Cipto Junaedy, siapapun dapat berinvestasi di properti. Ya investasi di properti sudah terbukti stabil dan menghasilkan keuntungan yang bagus dalam jangka panjang. Dengan risiko yang lebih rendah dan kemungkinan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi, investasi di properti merupakan plihan yang tepat. Untuk Anda yang belum yakin bahwa investasi di properti itu sangat menguntungkan, berikut ini 5 alasan kenapa berinvestasi di properti:

1. Arus Kas – Apakah Anda membeli properti dengan cara bayar cash atau menggunakan pembiayaan yang menguntungkan dengan hipotek yang rendah, arus kas postif setiap bulan akan mengalir ke kantong Anda ketika utang bulanan dibayar dari hasil sewa bulanan. Sehingga memberikan penghasilan bulanan dari investasi real estat Anda.

2. Apresiasi – Apresiasi adalah peningkatan nilai properti, yang umumnya terjadi dari waktu ke waktu dan dapat ditingkatkan oleh investor dengan menambah nilai ke properti melalui perbaikan dan menambah perangkat tambahan. Selain itu apresiasi merupakan cara untuk menciptakan ekuitas pada properti.

3. Depresiasi – Bahkan dengan peningkatan nilai properti, pemerintah mengizinkan pemilik properti untuk mengurangi pajak properti mereka selama masa hidupnya.

4. Keuntungan pajak – Selain penyusutan, investor biasanya dapat mengklaim bagian untuk pembayaran bunga hipotek bulanan sebagai pengurang pajak.

5. Leverage – Salah satu keuntungan terbesar dari investasi dalam properti adalah kemampuan untuk menggunakan leverage. Dalam keuangan, leverage adalah istilah umum untuk setiap teknik yang dapat meningkatkan keuntungan. Dalam properti, leverage memungkinkan kita untuk mencapai hasil yang lebih tinggi. Investasi properti memungkinkan Anda untuk menggunakan leverage saat kita membeli dan saat mengelola inevestasi properti. Menggunakan leverage dalam investasi properti dapat memiliki efek besar pada laporan keuangan.

Contoh Leverage dalam properti – Properti adalah salah satu dari beberapa tempat yang jika kita mau beli sesuatu seharga 10 M , kita hanya harus memiliki sebagian kecil dari harga pembelian tersebut. Bank akan meminjamkan persentase yang signifikan dari harga pembelian. Mereka akan membiayai dan mengizinkan Anda untuk membayar mereka dari waktu ke waktu atau dalam jangka beberapa tahun. Membeli properti dengan menggunakan pembiayaan memungkinkan kita untuk mengontrol properti lebih dari yang kita bisa jika membayar semua cash.